GO AWAY, ULTRAMARINE aka INAKUNARE GUNJO

Aq baru aja nonton film yang sebenernya udah lama tayang. Cuma baru q tonton sekarang πŸ˜…

Kenapa?

Karena baru tahu aja sih πŸ˜… En tetiba pengen nonton karena senang lihat 2 tokoh utamanya 🀣

Tokoh cowoknya dimainkan oleh Ryusei Yokohama, yang ntah napa sekarang koq berasa tu cowok jadi ganteng bgt yak πŸ˜… Dulu rasanya gak seganteng ntu 🀣

En tokoh ceweknya dimainkan oleh Marie Litoyo. Siapa dia?

Sebetulnya nie cewek bukan artis baru. Cuma memang gak slalu dapat peran utama kek mb Suzu πŸ˜…

Tapi aq suka acting-nya πŸ˜ŠπŸ‘Tipe cewek kuat, gak menye-menye ato sok imoet 🀣

En kalo q lihat-lihat, wajah en gesture-nya koq agak-agak mirip Yu Aragaki yak??? πŸ˜…

Cocok ini kalo jadi kk ade πŸ˜πŸ‘

Selain mereka, siapa lagi tokoh-tokohnya?

Gak da yang q kenal sih πŸ˜… Tapi sungguh bening-bening semua 🀣🀣🀣

Seger-seger lah buat ditonton πŸ˜‹

Btw, nie film diangkat dari novel yang berjudul sama, Inakunare Gunjo karangan Yutaka Kono, yang aq rasa juga dibuat dalam bentuk manga.

So, gimana ceritanya???

Wokeh, nie film, meskipun ber-tema anak remaja sekolahan SMA, yang bayangan qt mungkin bakal romantisme basi plus klise, ternyata salah besar guys πŸ˜…

Ini film cenderung mendekati misteri, tapi bukan horror yak 😊

Sepanjang cerita, qt akan dibuat terus bertanya-tanya. Penasaran bgt sama rahasia dibalik kehidupan mereka di pulau antah berantah bernama PULAU KAIDEN.

Tipe film-nya cenderung lambat yak. Khas film Japan. Tapi aq gak merasa bosan sih… Mungkn karena wajah-wajah pemainnya 🀣

Film yang mungkin suasananya bisa dibilang agak dark, tapi juga menyejukkan πŸ˜…

Koq bisa???

Karena kotanya-atau desa? πŸ™„ terasa damai, tapi rasanya terlalu ‘damai’ πŸ˜…

En orang-orang di dalamnya yang nampak normal, sampe terlalu ‘normal’ 🀣

Yeah, ini film unik yang bercerita tentang sesuatu yang mungkin slama nie gak terpikirkan untuk dibuat cerita, tapi sebetulnya justru hal yang slalu qt pikirkan πŸ˜…

Apaan siiiccchhh??? 🀣

Well, aq akan cerita awalnya dulu…

Berkisah tentang kehidupan damai di sebuah pulau, bernama Pulau Kaiden.

Dimana orang-orang di dalamnya, atau penduduknya, adalah orang-orang yang di’campak’kan di tempat tinggalnya dulu…

Mungkin dicampakkan pacar, atau dicampakkan orang di tempat dia bekerja, atau mungkin di sekolahnya, di rumahnya, dll…

En, kenapa mereka yang dicampakkan, harus dikumpulkan di sana???

Padahal mereka kan korban???

Ntahlah… Gak ada yang tahu…

Pastinya, jika mereka ingin kembali ke kehidupan sebelumnya, mereka harus bisa menemukan ‘sesuatu yang hilang’ dari diri mereka.

Apa itu???

Ntahlah… Gak ada yang tahu…

Karena ingatan mereka selama 3 bulan sebelumnya, sudah dihapus sebelum sampai di pulau itu.

Penduduk di sana, dihuni dari berbagai macam usia.

Kehidupannya juga normal-normal aja. Gak ada yang aneh.

Hanya saja di film nie, lebih tersorot ke kehidupan anak-anak SMA di sebuah sekolah.

Dan anak- anak SMA nie, karena mereka datang sendiri (gak da keluarganya, gak da ortu-nya), jadi ada orang dewasa yang mengurus mereka seperti ortu-nya.

Orang dewasa yang baik, yang mengurus makan mereka dan kebutuhan lain-lain. Pokoknya anak-anak nie terjamin lah kehidupannya.

Punya kamar sendiri. Rumah yang layak. Dengan suasana yang aman, damai, tenteram dan sejahtera πŸ˜…

No bullying di sekolah, no stressing kehidupan, senyum dan keramahan ada dimana-mana…

Amboiii… Ini dunia ato surga??? πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Bisa dibilang, hidup di Pulau Kaiden, terlalu santuy 🀣

Sangking santuy-nya, sampe bisa dibilang membosankan πŸ˜…

Mereka gak merasa 100% bahagia, tapi juga pasti dijamin gak akan menderita πŸ™„

Well, intinya, hidup mereka terasa bakal STUCK…

Apakah semua merasa OK dengan hidup begitu???

Ada 3 tipe orang-orang yang tinggal di sini.

Mereka yang memang senang dengan keadaan di sana.

Mereka yang sebenarnya gak ada masalah untuk tinggal di sana, tapi sebetulnya juga penasaran kenapa mereka bisa tinggal di sana.

Dan mereka yang jelas-jelas menolak tinggal di sana, hingga slalu mencari cara untuk bisa kembali ke kehidupannya dulu.

Apakah ada yang berusaha mencoba kabur dari sana???

Banyak…

Tapi tak pernah berhasil…

Seolah-olah, mereka slalu berbalik kembali ke pulau itu.

Gosip-gosip sih, ada penyihir yang menjaga tu pulau, makanya mereka gak akan bisa keluar dari pulau, apapun yang terjadi.

Kecuali, jika mereka berhasil menemukan sesuatu yang hilang tu…

Yeah, pada akhirnya, sepanjang film, qt akan dibuat penasaran, sampai bisa dibilang mendekati akhir, baru terjawab, WHY 😊

SPOILER ALERT!!!

Sebenarnya gak bisa dibilang spoiler juga sih…

Karena khas film Japan, adalah ending yang bisa dibilang, ‘tergantung dengan sudut pandang’ masing-masing penonton πŸ˜…

Jadi, apa yang q pikirkan, bisa jadi akan berbeda dengan pemikiran qlian yang juga nonton nie film 😁

En ini adalah spoiler versi aq 😊

Sebenarnya, orang-orang yang tinggal di sana, bukanlah mereka yang di’campak’kan di kehidupannya dulu.

Tapi justru diri mereka sendiri yang mencampakkan diri mereka sendiri…

Bingung??? πŸ˜…

Yeah, pada dasarnya, setiap manusia pasti punya sesuatu yang dibenci dari dirinya…

Slalu ada sifat atau kepribadian yang ingin dibuang dari hidupnya, tapi tidak bisa…

Jadi mereka yang hidup di pulau ini, bisa dibilang ‘sesuatu’ yang ingin mereka campakkan dari kehidupan sebelumnya…

Sesuatu yang mereka benci, sesuatu yang mereka sesali, dan sesuatu yang mereka gak sanggup hadapi…

Itulah kenapa kehidupan di pulau ini, dibuat terlalu santuy. Karena aslinya, semua yang ada di sini, bisa jadi adalah sesuatu yang sangat mengerikan di kehidupan sebelumnya…

Pada akhirnya kenapa mereka disuruh untuk ‘mencari sesuatu yang hilang’, sebenarnya adalah mencari cara untuk bisa menghadapi ‘hal yang menakutkan’ dalam diri mereka sendiri…

Agar mereka bisa melanjutkan hidup dengan berdamai terhadap sesuatu yang selama ini selalu mereka hindari dalam hidup mereka…

Yeah, buntut-buntutnya sih, untuk 2 tokoh utamanya, masalah mereka adalah LOPE πŸ˜…

Sama-sama gengsi bilang AI SHITERU, en lebih memilih menghindar daripada saling menyakiti atau saling tersakiti πŸ™„

En aq juga sudah menduga, di lebih separoh film, siapa yang berstatus PENYIHIR nie 😁

Kalo menurut pendapat q (bener-bener murni pendapat q loh πŸ˜‰)

Kehidupan di Pulau Kaiden nie, sebenarnya gak nyata.

Mungkin mereka dihipnotis atau apa gitu, untuk menenangkan mereka, dengan mengirim mereka ke kehidupan damai di bawah alam sadar mereka.

Makanya, bagi mereka yang berhasil menemukan yang hilang (atau berhasil menghadapi ketakutan mereka sendiri), nantinya mereka akan diperbolehkan naik tangga yang menuju ke bukit tinggi, lalu menghilang.

Artinya, mereka tersadar atau dibangunkan untuk kembali ke dunia nyata…

Mungkin ini semacam program Pemerintah, untuk menekan kasus bundir yang mungkin lumayan marak di sana.

Ntah karena bullying di sekolah, pekerjaan, dll…

Dengan program nie, diharapkan semoga bisa membantu mereka yang mengalami depresi dengan ‘memaksa’ mereka mencari solusinya sendiri, dengan damai 😊

Ide yang bagus sih, jika kelak bisa direalisasikan di kehidupan nyata.

Ya gak siiihhh??? πŸ˜‰

Ada yang berminat jadi the first of kelinci percobaan??? πŸ˜…

Sebagai penutup, gw cuma mau bilang,

“Setiap KEHIDUPAN, pasti punya masalah. Menghindar cenderung lebih mudah daripada menghadapinya. Tapi jika sanggup melewatinya, maka itulah yang disebut HIDUP”

😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s