AND THE BATTON WAS PASSED (Dan tongkat estafet-nya pun diserahkan)

Okeh, qlian pasti bingung, apa maksud judulnya 😅

Yeah, aq pun gak paham, ini alur ceritanya bakal ke arah mana? Romantis, drama, atau???

Okeh, daripada bla bla bla, karena jujur, meskipun aq niat bgt nyari nie film dengan sub Indonesia, tapi aq pribadi gak ekspetasi terlalu tinggi sama nie film.

Why?

Karena gak banyak film Japan yang bisa bikin aq W O W dibandingkan dorama Japan 😅

Well, tapi jangan salah, aq mungkin bakal memasukkan film ini ke list no 1 yang wajib ditonton 🥰

Karena banyak hikmah yang bisa qt ambil dari nie film. Tentu saja, karena film ini sangat slice of life, dan family bgt 😊

Terutama mereka yang ‘terpaksa’ hidup dengan anggota keluarga yang tidak sedarah 😊

Film ini punya plot yang maju mundur ya. Jadi pastikan qlian nonton semua adegannya dari awal sampai akhir.

Dan jangan lupa siapkan tissue, karena sangat mengandung bawang 😅

Tapi walaupun bakal bikin qt mewek, nie film bukan jenis film yang nenye-menye 😊👍

Karena film ini, justru mengajak qt untuk melihat sisi lain tentang ibu dan bapak tiri, juga anak angkat. Yang walaupun terasa sangat non sense, bukan tidak mungkin qt akan melihat sisi ini di kehidupan nyata.

Okeh, nie film diangkat dari novel berjudul SOSHITE BATON WA WATASARETA, karangan Maiko Seo.

Mungkin kalo lihat nama pengarangnya, rasanya gak terlalu asing yak. Karena beberapa novel karangannya, sudah dijadikan film.

Antara lain, film OUR MEAL FOR TOMORROW.

Tapi diantara semua novelnya yang diangkat ke layar lebar, bagi q, hanya film ini yang sangat-sangat berkesan 🥰👍

Film dibuka, dengan seorang narator (suara laki-laki yang qt gak bakal tahu, ini suara siapa 😅). Karena aq yakin, qlian bakal salah nebak, siapa yang ngomong 🤣

Si narator akan memperkenalkan tokoh-tokoh yang lumayan banyak dapat peran di film ini.

Salah duanya, ada tokoh utama anak perempuan. Yang satu, anak SD yang mungkin berumur 9 tahun, bernama MITAN. Dan yang satunya, remaja SMA berumur 18 tahun, bernama YUKO.

Nantinya, nie film akan bolak-balik menceritakan kisah perjalanan hidup si Mitan dan si Yuko.

Awalnya, agak bingung gitu sih, nie 2 cewek, ada hubungannya gak ya??? 😅

Pastinya, kedua cewek nie, dikisahkan punya orang tua yang berganti-ganti.

Mulai dari kisah si Mitan, yang tak pernah melihat ibu kandungnya. Bapak kandung yang menikah lagi. Bapak kandung yang pergi, dan si Mitan yang harus tinggal dengan ibu tirinya. Ibu tiri yang menikah lagi, dst 🙄

Sedangkan si Yuko, yang tinggal dengan bapak tirinya, karena ibunya pergi ntah kemana 🙄

Aneh???

Yang lebih aneh, nie 2 anak, terlihat kek ok-ok aja. Meskipun tentu, aslinya mereka tidak ok-ok saja.

Jadi, jika melihat senyuman di wajah seseorang, belum tentu menggambarkan kebahagiaan dari orang itu. Karena bisa jadi, senyuman itu hanya menutupi kesedihan yang dialaminya…

So deterjen, jangan julid yak 🤣🤣🤣

Lanjooottt…

Seperti yang aq bgt slama ini, yang slalu bakal SPOILER ALERT!!!

Jadi, q sarankan, baiknya tonton dulu filmnya, karena filmnya SUPER BAGUS BGT!!! 🥰👍👍👍

Tapi kalo qlian masih mau tetap baca nie review,

Silahkaaannn…😁

Jadi 2 cewek ini, sebetulnya saling berhubungan, alias 1 orang 😅

Si Mitan, adalah nama kecil dari si Yuko. Yang diceritakan, hidup dengan berganti-ganti nama belakang (orang Jepang, kalo bapaknya ganti, nama belakang anaknya juga ikut ganti, mengikuti nama belakang bapak tirinya).

Ibu kandung Mitan, memang tidak diceritakan detail. Karena pas Mitan nanya, dimana ibunya? Bapaknya cuma bilang, di surga…

Aq rasa, ibunya meninggal dunia setelah melahirkan.

Kemudian bapaknya Mitan nikah lagi sama rekan kerjanya, yang jangan salah, nie ibu tiri, baiknya ruar biasa 🥰

Masuk akal?

Bisa jadi. Karena tentu saja, ada kenapa-nya, yang bakal jadi twist di akhir cerita 😊

Tapi di kemudian hari, karena masalah pekerjaan, bapak kandung Mitan pergi ke Brazil. Karena Mitan memilih untuk tetap tinggal di Jepang, akhirnya Mitan ikut ibu tirinya. Dan gak pernah bertemu bapak kandungnya lagi…

Di kemudian hari, karena Mitan sangat ingin main piano. Eeehhh, gak lama, ibu tirinya merit sama bapak tua tajir yang punya piano di rumahnya 🙄

Bingung?

Sama, aq juga 😅

En mulai berpikir negatif tentang ibu tirinya, yang rasanya tipe agak-agak aneh 🙄

Next, ibu tirinya tetiba ninggalin Mitan. Dan jadilah Mitan hidup dengan bapak tirinya.

Aneh egein?

Enggak juga… 😅

Lagi-lagi, ini akan jadi twist di akhir cerita 😊

Next, 2 bulan kemudian, ibu tirinya tetiba datang kembali ke Mitan, en bilang, kalo dia mau mau nikah lagi sama ex-teman kuliahnya dulu. Yang artinya, si ibu tiri bakal cerai sama si bapak tua…

Whaaatttsss???!!!

Qlian pasti bakal nyebut si ibu tiri, GILAK 😅😅😅

Tapi, lagi-lagi, semua akan jadi plot twist yang jadi W O W di ending film 😋

Dan saat bapak tiri terakhir yang datang di kehidupan Mitan, adalah saat yang menjadi pergantian nama bagi Mitan, menjadi Yuko.

Yapz, so, kisah Yuko dengan bapak tiri terakhirnya, adalah kisah ending dari si ibu tiri. Karena setelah menikah, saat Yuko SMP, si ibu tiri tetiba meninggalkan suaminya dan Yuko. Like always, seperti dulu…

Meskipun sedih, tapi mungkin karena Yuko sudah lebih dewasa, dan nampak sudah terbiasa, jadinya yaaaaaa B aja 🙄😅

Tapi namanya anak, tentu ada harapan dalam dirinya, untuk kelak bisa bertemu ibu tirinya lagi…

Yapz, sangking baiknya nie ibu tiri (meskipun rada aneh 😅), tapi terbukti, Mitan aka Yuko tetap sangat sayang padanya 😊

Nantinya, qt akan diceritakan tentang kisah hidup si bapak tiri yang terakhir. Yang sebagian orang, merasa gak percaya, mossok lah ada bapak tiri yang gak tertarik ke anak tirinya yang lagi bening-beningnya tumbuh jadi gadis remaja yang cantik???

Yeah, ini cukup jadi masalah bagi si pengarang. Karena sebab inilah, novelnya yang best seller, tapi gagal memenangkan penghargaan bergengsi di Jepang.

Well, sayang bgt 🥺

Padahal, kalo qlian lihat dari kisah hidup si bapak tiri terakhir, qlian pasti akan percaya, kalo si bapak tiri, bukan tipe laki-laki yang biasa. Dia memang tipe laki-laki langka, tapi bukan tidak mungkin terjadi di dunia ini…

Karena, setiap manusia, slalu ada masa lalu yang bakal mempengaruhi kehidupannya di masa depan… 😊

Bukan hanya bapak tiri Mitan yang terakhir. Bapak tiri Mitan sebelumnya-yang lebih cocok jadi kakeknya Mitan 😅 tetap ada kenapa-nya, hingga dia bercerai dengan ibu tiri Mitan, tapi tetap sayang dengan Mitan. Begitupun bapak kandung Mitan.

Semua para bapak di film ini, slalu ada alasan di setiap pilihan-pilihan hidupnya. Dan semua tetap masuk akal bagiku. Karena di dunia ini, slalu ada sebab akibat dari setiap keputusan-keputusan pilihan di hidup qt 😊

Ah ya, rasanya belum sedap kalo nie film hanya berkisah tentang si cewek dengan bapak-bapak tirinya.

Tentu saja, akan ada cowok yang hadir dalam hidup si cewek 🥰

Nie cowok adalah teman SMA-nya, yang meskipun baru dikenalnya saat menjelang akhir-akhir masa SMA, tapi ternyata, nie cowok bukan orang yang benar-benar asing dalam hidup si cewek…

Pokoknya, segala sesuatu di film ini, semuanya sebenarnya saling berkesinambungan…

Cieeehhh… bahasanya berat 🤣

Yeah, intinya, semua saling berhubungan satu sama lain, dan benar-benar jadi kejutan di akhir film 😊👍👍👍

So, aq sangat-sangat rekomendasikan nie film untuk ditonton, karena banyak hikmah yang bisa diambil, dan dijadikan pelajaran hidup bagi qt untuk lebih memahami tentang ibu atau bapak tiri, dan anak angkat… 😊

Orang tua kandung, tetaplah yang menghadirkan dunia ke seorang anak, di awal hidup…

Tapi orang tua selain kandung, bisa jadi yang menghadirkan dunia ke seorang anak, di masa depan…

Anak kandung, adalah yang menghubungkan darah dengan orang tua kandungnya, di awal hidupnya…

Tapi anak angkat, bisa jadi adalah yang menghubungkan kasih sayang sejati dengan orang tua tirinya, di masa depannya…

SELAMAT MENONTON 🥰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s